Alasan Administrasi, Vicky Prasetyo Mengaku Hanya Nikah Siri dengan Kalina

Alasan Administrasi, Vicky Prasetyo Mengaku Hanya Nikah Siri dengan Kalina

Inspira News – Pernikahan penuh kontroversi antara Kalina Oktarani dengan Vicky Prasetyo menyisakan banyak pertanyaan. Berbagai pertanyaan timbul di benak warganet usai keduanya melangsungkan acara pernikahan pada tanggal 13 Maret lalu. Salah satunya adalah mengapa keduanya tidak menunjukkan buku nikah dari KUA.

Mendapatkan banyak pertanyaan seputar buku nikah akhirnya Vicky Prasetyo angkat bicara. Vicky mengaku bahwa pernikahannya dengan Kalina hanyalah menikah secara agama atau nikah siri. Vicky beralasan masih ada kendala administrasi Kalina Oktarani yang belum lengkap sehingga belum bisa melaksanakan pernikahan secara hukum.

“Sebenernya aku sendiri, aku bilang sekali lagi, dari persyaratan yang di aku alhamdulillah sudah terpenuhi, sudah menyertakan dari kepala KUA Gunung Putri ya udah kalau kita ada pernikahan,” kata Vicky Prasetyo saat diwawancarai oleh wartawan di kawasan Matraman, Jakarta Timur pada Rabu (17/3/2021).

Selain itu, Vicky juga membeberkan fakta bahwa ketidaklengkapan berkas administrasi tersebut dipicu oleh ayah Kalina yang tidak mau tandatangan surat wali. Hal tersebut terjadi karena keduanya tidak pernah menjadi komunikasi dengan baik. Menurut Undang-Undang tentang perkawinan, orang tua laki-laki yang masih ada berhak menjadi wali nikah si wanita.

Dalam kesempatan tersebut Vicky Prasetyo juga menceritakan bahwa dirinya sempat berusaha untuk bertemu dan berkomunikasi dengan ayah Kalina Oktarani. Namun hal tersebut tidak menghadirkan solusi hingga waktu pernikahan pun tiba.

Meskipun demikian Vicky Prasetyo mengaku akan segera menempuh jalur isbat. Vicky segera mengajukan pernikahannya dengan Kalina Oktarani lewat sidang isbat pernikahan ke pengadilan agama. “Tapi dalam waktu dekat ini akan ditempuh dengan jalur isbat gitu lah, supaya suratnya bisa didapat secepatnya,” kata Vicky Prasetyo.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS