Inilah 5 Gejala Kanker Tulang Kaki yang Patut Diwaspadai

Inilah 5 Gejala Kanker Tulang Kaki yang Patut Diwaspadai

Inspira News – Kanker tulang kaki merupakan salah satu dari jenis kanker yang terjadi di bagian besar dari tulang kaki. Penyebab dari kanker ini karena pertumbuhan dari massa sel yang terjadi secara berlebihan di tulang dan mengakibatkan tumor. Ada beberapa hal yang mempengaruhi dari pertumbuhan sel secara berlebihan di tulang ini. Misalnya saja penyebaran sel kanker dari bagian lain hingga mencapai di tulang kaki. Selain itu, penyembuhan dari kondisi cedera yang tidak kunjung sembuh juga menjadi penyebab penyakit kanker seperti ini. Bahkan, pada beberapa kasus ditemukan bahwa penyakit kanker ini merupakan keturunan genetik. Kondisi seperti ini membuat banyak penderita juga harus memahami tentang gejala kanker tulang kaki.

5 gejala kanker tulang kaki yang patut diwaspadai

Sebenarnya gejala kanker tulang kaki yang terjadi juga hampir sama dengan penyakit kanker di bagian tulang lainnya. Namun, potensi penyebaran dan dampak dari penyakit kanker ini memang sangat besar. Apalagi kaki sebagai tumpuan utama dari tubuh untuk melakukan berbagai kegiatan akan memberikan pengaruh yang sangat besar. Hal ini juga yang membuat banyak penderita mengalami gejala yang sangat berbeda. Kondisi tulang hingga kesehatan tubuh secara menyeluruh menjadi hal yang patut untuk dipertimbangkan dalam mengambil keputusan untuk tindakan medis. Berikut ini ada beberapa gejala kanker tulang kaki yang wajib untuk dipertimbangkan seperti:

1. Nyeri pada tulang kaki

Ini merupakan salah satu dari gejala kanker tulang kaki yang paling sering terjadi. Penderita penyakit ini akan merasakan nyeri yang sangat berlebihan pada tulang kaki. Bahkan, rasa nyeri itu juga terjadi dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, nyeri ini akan memberikan dampak pada benjolan di sebagian dari tulang kaki. Benjolan itu biasanya memberikan efek yang juga nyeri bila disentuh. Kondisi rasa nyeri ini bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama bergantung pada tahapan lanjutan atau stadium penyakit kanker.

2. Persendian yang tidak berfungsi dengan baik

Gejala lain yang paling sering dirasakan penderita penyakit ini adalah bagian persendian yang tidak berfungsi dengan baik. Bahkan, beberapa penderita akan merasakan sakit saat sendi tulang bagian kaki digerakkan. Hal ini akan memberikan dampak yang berkelanjutan dan mempengaruhi penyembuhan penyakit ini. Rasa sakit pada sendi di bagian tulang ini juga terjadi secara tiba-tiba. Apalagi bila penderita melakukan posisi duduk untuk jangka waktu tertentu.

3. Pembengkakan bagian tulang kaki

Sebagian besar dari penderita penyakit kanker seperti ini juga mengalami pembengkakan di bagian tulang kaki. Hal ini karena penyebaran dari sel kanker di bagian kaki sudah cukup buruk. Selain itu, pembengkakan ini juga terjadi karena pengaruh dari peredaran darah yang tidak normal.

4. Tulang kaki yang mudah rapuh

Gejala yang paling mudah dirasakan penderita penyakit seperti ini adalah tulang kaki yang mudah rapuh. Biasanya penderita akan mengalami rasa khawatir pada bagian tulang kaki yang tidak bisa menopang lagi beban tubuh. Selain itu, tulang kaki yang mudah rapuh seperti ini juga bisa mengakibatkan patah tulang bila sering melakukan pergerakan tubuh.

5. Penurunan berat badan yang berlebih

Sebenarnya gejala ini juga menjadi hal yang paling umum untuk dialami para penderita penyakit kanker. Penurunan berat badan sering terjadi karena metabolisme tubuh yang tidak sempurna. Bahkan, pada bagian dari tulang yang tidak normal juga mempengaruhi asupan nutrisi yang memang sangat dibutuhkan.

CATEGORIES
TAGS
Share This