Inilah Beberapa Tempat Wisata Di Bali Yang Terkenal Sampai Mancanegara

Inilah Beberapa Tempat Wisata Di Bali Yang Terkenal Sampai Mancanegara

Apakah terbesit di pikiran bahwa kamu akan menghabiskan liburan kali ini dengan berkunjung ke Pulau Bali? Mungkin tidak semua akan menjawab iya, namun ada baiknya bagi kamu baik yang belum maupun sudah merencanakan untuk berlibur ke Bali untuk melihat rekomendasi wisata di Bali yang paling terkenal sampai ke mancanegara ini. Yuk lanjutkan membaca! Karena pada rekomendasi ini ada artikel mengenai daftar beberapa tempat wisata paling terkenal dan tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Bali.

Ada sangat banyak tempat wisata terkenal di Bali yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berlibur! Waktu satu minggu saya rasa tidak akan cukup untuk menjelajahi seluruh tempat wisata yang ada di Bali. Namun demikian, ada baiknya untuk menentukan prioritas tempat wisata yang wajib kamu kunjungi selama di Bali.

Setiap wisatawan tentunya memiliki pilihan dan selera tersendiri dalam menentukan destinasi wisata yang cocok untuk mengisi waktu liburan. Meskipun ada banyak tempat wisata di Bali, namun adalah beberapa destinasi yang saya rekomendasikan dan jangan dilewatkan selama berada di Bali. Tempat wisata ini akan disukai oleh siapapun, bahkan namanya sudah sangat terkenal baik secara nasional maupun mancanegara.

Penasaran mana saja tempat wisata di Bali yang namanya sudah terkenal hingga ke mancanegara tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pantai Kuta

Keindahan pasir putih di Pantai Kuta Bali – Img source: Kintamani.id

Siapa tidak kenal Pantai Kuta? Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Pulau Bali. Sudah tentu dari kalian semua pasti pernah mendengar tentang kemashuran serta keindahannya. Pantai Kuta menjadi destinasi favorit wisatawan sejak tahun 1970. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah pasirnya yang putih dan pemandanganya yang sangat indah, ditambah lagi dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti fasilitas akomodasi, kuliner serta transportasi yang bisa kamu temui di sepanjang pantai ini.

Saking terkenalnya, Pantai Kuta ini tidak pernah sepi pengunjung. Banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktu untuk sekedar jalan-jalan sambil menikmati pemandangan serta merasakan deburan ombak atau hanya duduk santai di pasir sambil mengabadikan keindahan-keindahannya dalam bentuk foto.

Bagi kamu yang berencana mengunjungi Pantai Kuta, saya rekomendasikan untuk berkunjung pada rentang waktu antara pukul 16:00 – 19:00 WITA. Di waktu tersebut kalian akan mendapatkan pemandangan terbaik, udara yang hangat serta suara deburan ombak yang begitu sempurna. Untuk masuk ke tempat ini, kamu tidak perlu merogoh kocek alias gratis.  Berlibur menikmati pantai dengan pemandangan indah dan tanpa mengeluarkan biaya. Menarik bukan?

2. Pura Tanah Lot

Seorang wisatawan asing sedang memotret indahnya Pura Tanah Lot. Img Source: Gotravelaindonesia.com

Selain Pantai Kuta, salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bali adalah Pura Tanah Lot. Pura ini selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat ini akan semakin ramai di sore harinya, karena kamu dapat menikmati panorama alam saat matahari terbenam.

Bahkan saking terkenalnya tempat wisata di Tanah Lot ini, banyak pihak yang menjadikannya sebagai tolak ukur jumlah kunjungan turis yang berlibur ke Bali. Apabila tempat ini sepi, maka secara keseluruhan, kunjungan wisatawan ke Bali juga dapat dipastikan sepi.

3. Pantai Nusa Dua Bali

Suasana tenang dan nyaman di Pantai Nusa Dua Bali. Img Source: Baligateway.co.id

Oke, selanjutnya kita menuju salah satu destinasi wisata yang juga termasuk populer di Pulau Bali. Destinasi wisata ini ialah Pantai Nusa Dua yang berlokasi di Kabupaten Badung atau tepatnya di sebelah Tenggara Pulau Bali. Berjarak sekitar 15 kilometer dari Bandara Ngurah Rai dan sekitar 35 kilometer dari pusat kota Denpasar.

Kawasan ini sangat indah karena memiliki garis pantai dengan hamparan pasir putih, menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Wisatawan yang mendominasi tempat ini biasanya adalah mereka yang memang sedang berlibur dan menginap di hotel-hotel, resort ataupun cottage berbintang yang tersebar di sepanjang tepi laut Tanjung Benoa hingga ke Nusa Dua.

4. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Terlihat begitu gagah dan perkasa, Garuda Wisnu Kencana. Img Source: Wandernesia.com

Destinasi wisata populer di Bali selanjutnya tidak berhubungan dengan pantai atau laut. Garuda Wisnu Kencana ataupun biasa disingkat GWK merupakan salah satu tempat wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana merupakan suatu arca yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta.

Selama berada di kawasan wisata ini, kamu tidak hanya dapat menyaksikan sebuah patung raksasa tapi juga dapat menikmati pemandangan alam serta menjelajahi bukit kapur yang begitu elok. Selain itu di kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas teater seni yang menampilkan berbagai kesenian Bali setiap harinya.

5. Pantai Jimbaran

Suasana senja yang begitu menawan di Pantai Jimbaran. Img Source: Ksmtour.com

Apabila kamu menggunakan jasa travel atau menggunakan taksi saat di Bali, sudah pasti kamu akan direkomendasikan oleh driver untuk berkunjung ke Pantai Jimbaran. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Bali. Selain dapat menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa menikmati lezatnya kuliner khas Bali di tempat ini.

Saat tiba di Pantai Jimbaran, kamu akan melihat deretan meja serta sofa tempat makan di atas pasir putih yang indah. Suasana makan malam yang paling diidam-idamkan oleh siapa saja. Menikmati hidangan laut sambil mendengarkan alunan deburan ombak yang dapat menambah selera makan.

6. Pura Uluwatu

Ratusan wisatawan sedang menikmati tari kecak di Pura Uluwatu. Img Source: Thebali.co.id

Salah satu kesenian dan tarian khas di Bali yaitu Tari Kecak. Tarian ini bisa kamu nikmati di banyak tempat di Bali. Namun salah satu tempat yang paling saya rekomendasikan untuk menyaksikan Tari Kecak yaitu di Pura Uluwatu.

Di Pura Uluwatu, selain dapat menyaksikan daya magis dari gerakan Tari Kecak, kamu juga dapat menikmati indahnya panorama alam saat matahari tenggelam. Untuk dapat menyaksikan Tari Kecak Uluwatu, saya sarankan untuk memesan jauh hari, karena tempat ini selalu dibanjiri pengunjung.

7. Danau Beratan Bedugul Bali

Pura Ulun Danu saat senja. Img Source: Museumnusantara.com

Salah satu destinasi wisata yang saya rekomendasikan meskipun tidak seterkenal lainnya adalah Danau Beratan Bedugul. Di tempat ini ada sebuah Pura yang dinamakan Pura Ulun Danu. Tempat ini menjadi unik karena Pura tersebut terletak di tengah-tengah danau. Pemandangan indah dari siluet Pura saat senja menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga dapat bermain air serta berkeliling danau menggunakan perahu. Karena lokasinya yang jauh dari pusat kota Denpasar, saya menyarankan agar kamu menggunakan mobil sewaan untuk berkunjung ke tempat ini.

8. Pasar Seni Sukawati Bali

Salah seorang pedagang yang ada di Pasar Sukawati. Img Source: Baligateway.co.id

Pasar seni Sukawati berlokasi  di Jalan Sukowati, Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar. Pasar seni Sukawati ini memang sangat terkenal hingga ke mancanegara karena menjual aneka baju serta kerajinan traditional yang khas  berasal  dari  Bali dengan harga yang cukup murah.

CATEGORIES
TAGS
Share This