Kena Serangan Jantung, Polisi Meninggal saat Amankan Kunjungan Jokowi ke Ubud

Kena Serangan Jantung, Polisi Meninggal saat Amankan Kunjungan Jokowi ke Ubud

Inspira News – Sebuah berita duka muncul saat kunjungan Presiden Jokowi ke Ubud beberapa waktu lalu. Seorang polisi yang ditugaskan mengamankan kunjungan Jokowi saat ke Ubud dinyatakan meninggal dunia. Polisi bernama Aiptu Anak Agung Gde Putra meninggal dunia karena serangan jantung saat bertugas.

Sebelumnya, Aiptu Anak Agung Gde Putra mengikuti apel di Lapangan Astina Ubud terkait soal pengamanan kunjungan Presiden Jokowi beserta rombongan. Apel tersebut digelar mulai pukul 06:30 WITA yang diikuti oleh beberapa anggota polisi lainnya. Setelah apel Aiptu Anak Agung Gde Putra mulai menempati posisi sesuai dengan tugas yaitu di pos Catus Pata Ubud.

Polisi yang merupakan petugas jaga di Subsektor Pospol Catus Pata Ubud tersebut awalnya melaksanakan tugas pengamanan dengan lancar dan tanpa ada gejala sakit. Sekitar pukul 12:15 WITA, yang bersangkutan pun duduk bersama rekannya, Aiptu Sang Nyoman Maratana (Kasi Tipol Polres Gianyar) di pos Catus Pata Ubud.

Beberapa saat kemudian, Aiptu Anak Agung Gde Putra jatuh pingsan dipangkuan Aiptu Sang Nyoman Maratana yang berada di samping beliau. Rekannya pun berusaha memberikan pertolongan namun tidak ada reaksi hingga akhirnya mereka memanggil ambulance Biddokes Polda Bali. Aiptu Anak Agung Gde Putra pun dibawa ke Rumah Sakit Ari Santi Ubud untuk memperoleh pertolongan medis.

Setelah mendapatkan pertolongan medis, akhirnya pada pukul 12:40 WITA Aiptu Anak Agung Gde Putra dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung. Saat tiba di rumah sakit, yang bersangkutan sudah tidak bernafas dan tidak ada denyut nadi serta aktifitas otak lemah.

“Ya, gugurlah istilahnya. Karena sedang bertugas,” kata Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana saat dimintai keterangan tentang salah seorang anggotanya yang meninggal saat bertugas mengamankan kunjungan Jokowi ke Ubud.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS