La Nyalla Mattalitti, Ketersediaan Guru Agama Sangat Penting Bagi Pendidikan Kita

La Nyalla Mattalitti, Ketersediaan Guru Agama Sangat Penting Bagi Pendidikan Kita

Inspira News – Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khususnya guru agama belum ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi karena masih menunggu respons dari Kementerian Agama (Kemenag). Terkait hal itu Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap agar formasi guru agama disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut La Nyalla meminta Kemenag untuk segera merespons Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang formasi guru agama pada seleksi pegawai PPPK. “Kemenag harus segera merespons apa yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai formasi guru agama pada seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),” kata La Nyalla.

Menurut La Nyalla, selama ini pendidikan kita kekurangan banyak guru agama, sehingga banyak guru agama honor yang mengajar lebih dari jam mengajar mereka. Senator asal Jawa Timur ini juga meminta Kemenag agar lebih memperhatikan calon guru agama ini dan alokasi guru agama tidak diberikan dari sisa formasi guru di bawah Kemendikbud.

Terkait dengan alokasi formasi guru agama di setiap daerah, La Nyalla meminta agar pemerintah mengalokasikan secara wajar dan sesuai dengan kondisi lapangan. “Pemerintah daerah harus turut menciptakan keseimbangan alokasi serta memenuhi ketercukupan guru agama,” kata La Nyalla seperti dikutip dari Okezone.com.

Sebagai penutup La Nyalla berharap baik Kemenag maupun pemerintah tidak lagi menutup kran informasi terkait dengan formasi guru agama di setiap daerah dan menyampaikan informasi secara benar sesuai dengan kondisi di lapangan.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS