Macam-Macam Style Fashion Pria yang Harus Kamu Ketahui

Macam-Macam Style Fashion Pria yang Harus Kamu Ketahui

Tidak kalah dengan wanita, macam-macam style fashion pria, khususnya untuk atasan, juga banyak lho. Walaupun terlihat monoton, jenis pakaian pria akan menjadi menarik apabila kamu berani mengkreasikan jenis pakaian yang akan dikenakan. Dengan begitu, karakteristikmu semakin menonjol, unik, dan menjadi lebih percaya diri.

Macam-macam Style Fashion Pria

Namun, kamu juga tidak boleh asal memilih pakaian. Perhatikan juga acara atau kegiatan yang akan kamu datangi, sebab ada beberapa jenis pakaian yang tidak boleh dikenakan pada saat tertentu. Lantas apa saja sih jenis atasan yang sering dipakai pria? Simak ulasan berikut.

Rompi

Rompi merupakan salah satu jenis fashion yang sering dipakai oleh para pria, untuk membuat penampilannya lebih menarik. Rompi terbuat dari bahan jeans dan rajut tebal yang dibentuk layaknya kaos tanpa lengan. Jenis pakaian yang cocok untuk kemeja dan baju lengan panjang ini bisa digunakan di setiap kesempatan, contohnya saat bekerja atau sekedar jalan-jalan.

Jaket

Saat ini jaket sudah sangat identik dengan pria. Pasalnya tidak hanya melindungi tubuh dari udara dingin, atau debu, tetapi juga membuat penampilan lebih modis dan menarik. Jaket yang sering dipakai yaitu terbuat dari bahan kain ataupun kulit dan dikombinasikan dengan bawahan skinny jeans. Biasanya para pria memakai jaket ketika mengendarai agar terhindar dari terpaan angin yang menyebabkan sakit.

Kaos

Kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang sering dikenakan semua orang, khususnya pria. Sebab kaos terkesan simpel, santai, dan bisa dipakai dalam kondisi apapun. Walaupun begitu, kualitas kaos akan dipengaruhi oleh jenis bahan yang digunakan.

Jas

Jas dikhususkan untuk acara formal, seperti kondangan, ke kantor, rapat, dan sebagainya. Agar penampilanmu lebih berkelas, pilihlah kaos atau kemeja sebagai dalaman dan padukanlah dengan celana yang senada dengan jasmu.

Kemeja

Kemeja merupakan jenis pakaian yang juga sering dipakai oleh kaum adam. Untuk acara santai biasanya memakai kemeja lengan pendek. Sementara untuk kerja dan acara formal lainnya memakai kemeja lengan panjang. Pilihlah kemeja yang bahannya tidak gampang kusut dan tidak mudah luntur agar gampang untuk dicuci. Selain itu, agar tidak mengganggu aktivitas, pilih kemeja yang tidak terlalu sempit di badan. Untuk bahan kemeja berkualitas, katun satin Jepang adalah pilihannya, bahan ini sangat menyerap keringat dan lembut bila dipakai. Penggunaan kemeja ini tidak hanya membuatmu jadi lebih rapi, tetapi juga memberi kesan kalau kamu menghargai acara yang kamu hadiri.

Nah, itu dia macam-macam style fashion pria yang harus kamu coba. Semoga menginspirasi.

CATEGORIES
TAGS
Share This