Mantan Mensos Juliari Minta Agar Penyaluran Bansos Libatkan Banyak Wartawan

Mantan Mensos Juliari Minta Agar Penyaluran Bansos Libatkan Banyak Wartawan

Inspira News – Kasus korupsi pengadaan bansos corona yang melibatkan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara menjadi berita hangat saat ini. Saat masih menjabat sebagai Menteri Sosial, Juliari pernah meminta agar pemberitaan soal penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19 masif diberitakan.

“Sejak awal, Pak Menteri minta pemberitaan harus masif, arahan kepada saya seperti itu sehingga beliau meninjau dan memberikan bantuan, kami mengundang banyak wartawan untuk meliput,” kata Kukuh Ariwibowo selaku tim teknis mantan Menteri Sosial Juliari Batubara di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (15/3/2021) seperti dikutip dari suara.com.

Kukuh sendiri merupakan saksi dalam kasus tersebut untuk dua orang terdakwa yakni Harry Van Sidabukke didakwa telah menyuap Juliari senilai Rp1,28 Miliar dan Ardian Iskandar Maddanatja yang didakwa memberikan suap senilai Rp1,95 miliar terkait dengan penunjukan perusahaan penyedia bansos sembako Covid-19.

Kukuh mengungkapkan dalam suatu rapat Juliari mengatakan bahwa bansos adalah intruksi Presiden. Penyalurannya harus cepat dan tepat serta pemberitaan terkait dengan penyaluran bansos tersebut harus masif dengan melibatkan media publikasi yang besar.

CATEGORIES
TAGS
Share This