Orang Tua Murid Diajak Diskusi Oleh Pemprov DKI Mengenai Sekolah Tatap Muka

Orang Tua Murid Diajak Diskusi Oleh Pemprov DKI Mengenai Sekolah Tatap Muka

Inspira News – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut wacana pemerintah mengenai dibukanya kembali sekolah tatap muka. Melalui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria Pemprov sedang mencari formula yang tepat agar wacana ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Meskipun wacana tentang sekolah tatap muka ini masih menjadi bahasan di pemerintah, namun Pemprov DKI gerak cepat dengan melibatkan pemerhati serta orang tua murid dalam membahas formula agar sekolah tatap muka dapat berjalan dengan semestinya. “Sebelum memulai sekolah tatap muka secara menyeluruh, kita sedang rumuskan bersama dan pelajari lebih dalam agar sekolah tetap muka nanti bisa berjalan dengan baik,” kata Riza Patria.

Beberapa pihak diajak diskusi mengenai ini, antara lain Dinas Pendidikan DKI Jakarta, para penggiat pendidikan, pemerhati, masyarakat, dan pihak terkait lainnya serta para orang tua dan wali. Mereka semua dilibatkan untuk bersama-sama menemukan rumusan terbaik mengenai hal tersebut. “Juga para orang tua wali kita libatkan, sampai hari ini kita belum memulai tatap muka tahun ini,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta masih berkonsentrasi pada upaya menekan tingkat penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai Covid-19. Berbagai upaya dilakukan agar penularan virus corona ini menurun. Pihak Pemprov DKI akan memprioritaskan tingkat penurunan penyebaran Covid-19 terlebih dahulu di Jakarta sebelum menerapkan wacana sekolah tatap muka tersebut.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS