Pesona Mobil 1000cc Nissan Magnite, Berikut Spesifikasi dan Harga

Pesona Mobil 1000cc Nissan Magnite, Berikut Spesifikasi dan Harga

Inspira News – SUV terakhir Nissan meluncur secara resmi di India, bernama Magnite. Mobil ini istimewa karena harganya terjangkau. Varian Nissan Magnite termurah hanya dijual di 4,99 lakh atau setara dengan Rp. 95 juta. Mengapa itu bisa murah? Salah satu alasan penggunaan mesin kecil adalah 1.000 cc. Selain varian terendah atau XE, itu juga tidak memiliki banyak fitur. Sebut saja tanpa speaker, unit utama dan lainnya. Namun, mobil Magnite Nissan termurah juga menarik untuk dibeli, misalnya, Varian XV dengan harga IDR 128 juta. Selain memiliki 6 speaker dan drive layar sentuh 8 inci, SUV berkapasitas 5-penumpang singkat ini juga memiliki banyak fitur modern lainnya. Ada tombol motor mulai dan berhenti, AC,kontrol pengenalan suara, panel instrumen TFT dan banyak lagi.

Spesifikasi termurah dari Nissan Magnite, tanpa turbo dan transmisi manual.

Dengan fitur menarik dan harga yang terjangkau, tentu saja Magnite Nissan termurah membuat konsumen lega. Hanya ada beberapa kekurangan yang harus dipertimbangkan sebelum membeli. Misalnya, SUV kecil ini tidak dilengkapi dengan mesin turbo. Ini hanya memiliki 1.000 cc dan menggunakan konfigurasi 3 silinder, tepatnya Renault’s Tripper. Dimengerti keduanya telah berbagi pangkalan. Jantung mekanis hanya dapat melakukan torsi 96 nm pada 3.500 rpm dan daya maksimum 72 PS ke 6.250 rpm. Tentu saja, ini adalah kelangkaan untuk Nissan Magnite termurah, terutama ketika Anda memasuki Indonesia nanti.

Karena pesaing mobil di negara ini seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio memiliki opsi mesin 1.2 liter. Pasti kinerja Murillones lebih kuat daripada Magnite. Berita buruk lainnya, mobil produksi Bollywood Nissan juga hanya memiliki transmisi manual 5 kecepatan. Namun, Magnite yang menggunakan mesin turbo 1,0 liter dan memiliki opsi CVT Tranmsi, tentu memiliki potensi menarik untuk menggairahkan pasar otomotif negara itu. Ya, India menghasilkan Magnite dalam dua model: 1.0 dan 1,0 turbo.

Harga Nissan Magnite 1.0 Turbo Mulai dari Rp. 133 juta.

Model turbo 1.0 ini memiliki kinerja mesin khusus. Dalam kinerjanya, torsi 160 nm tembus ke 2.800 – 3.600 rpm dan daya maksimum 100 PS hingga 5.000 RPM.  Dan yang tidak kalah menarik, ada opsi CVT Tranmsi bagi konsumen. Namun, masih ada pilihan transmisi manual 5 kecepatan. Karakteristik Nissan Magnite 1.0 Turbo juga lebih modern. Terutama varian tertinggi memiliki sistem keamanan yang lengkap. Sebut saja kontrol dinamis kendaraan (VDC), Hill Start Assist (HSA), sistem kontrol traksi (TCS), bantuan rem hidrolik (HBA).

Harganya tidak terlalu mahal. Nissan Magnite 1.0 Turbo CVT XV Premium sebagai varian tertinggi dijual dalam 9,35 lakh atau setara dengan Rp 179 juta. Produsen logotype juga menyediakan fungsi tambahan, seperti Nissan Connect, yang dapat menghubungkan mobil dengan Smartwatch. Anda dapat memilih varian lain dari Nissan Magnite 1.0 Turbo. Secara total, ada enam varian, harga terendah INR 6,99 Lakh setara dengan Rp. 133 juta. Menarik bukan? Informasi yang kami terima dari sumber terpercaya, Magnite dikonfirmasi untuk memasuki Indonesia pada akhir 2020. Ini hanya pengenalan produk. Kemungkinan mobil SUV ini akan dijual secara resmi tahun depan. Semoga ini adalah model Turbo 1.0!

CATEGORIES
TAGS
Share This