Rumor Mengenai Pariwisata Vaksin di Dubai Hanyalah Sensasi Media

Rumor Mengenai Pariwisata Vaksin di Dubai Hanyalah Sensasi Media

Inspira News – Heboh mengenai promosi paket wisata ke Dubai yang menyediakan pariwisata vaksin mendapatkan tanggapan dari agen perjalanan lokal di negara tersebut. Pasalnya hingga saat ini, di negara tersebut tidak ada yang namanya pariwisata vaksin, namun tidak menutup kemungkinan hal itu akan ada.

Sebuah agen perjalanan di Jerman mengatakan bahwa pariwisata vaksin tersebut hanyalah sensasi media. Hal tersebut diungkapkan melalui kontak telepon seperti dilansir dari DW ketika menanyakan kemungkinan tentang berlibur ke Dubai sekaligus melakukan vaksinasi. “Ini hanya sensasi media,” kata salah satu agen perjalanan tersebut.

Sementara itu, salah satu operator pariwisata di Dubai sendiri mengatakan bahwa hingga saat ini hanya warga Uni Emirat Arab yang bisa mendapatkan vaksin. “Tidak ada wisata vaksin di Dubai – setidaknya, belum. Hanya warga Uni Emirat Arab (UEA) yang bisa mendapatkan vaksinasi,” kata seorang operator tersebut.

Pihak operator pariwisata di Dubai tersebut juga mengungkapkan bahwa ia hanya dapat mengatur liburan. Untuk urusan kesehatan, ia hanya bisa memberi nomor otoritas kesehatan Dubai untuk menanyakan lebih lanjut. Sehingga proses vaksinasi tersebut tidak diatur oleh agen perjalanan maupun operator pariwisata mana pun di Dubai.

Dubai sendiri menjadi wilayah yang melaksanakan vaksin dengan program vaksinasi terbesar diantara tujuh negara UAE yang dimulai sejak Desember 2020. Hingga pertengahan Maret, sekitar 60% warga dari sekitar 10 juta penduduk telah divaksin oleh UAE.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS