Satu Penumpang Positif Covid-19, Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Satu Penumpang Positif Covid-19, Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Inspira News – Kabar kurang mengenakkan datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Pasalnya seluruh wakil Indonesia yang beserta official dipaksa untuk mundur dari turnamen All England 2021. Hal itu terjadi akibat salah satu penumpang pesawat yang membawa tim bulutangkis Indonesia dinyatakan positif Covid-19.

Regulasi pemerintah Inggris yang mengharuskan siapa saja jika berada di satu pesawat dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19 maka diharuskan menjalani isolasi mandiri. Hal tersebut membuat seluruh pemain bulutangkis beserta official dari Indonesia harus mundur dari kompetisi bergengsi tersebut.

Dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021), salah seorang penumpang pesawat dinyatakan positif Covid-19 sehingga seluruh penumpang termasuk pemain bulutangkis Indonesia juga harus menjalani isolasi mandiri. Artinya tim Indonesia sudah tidak dapat melanjutkan pertandingan dalam turnamen All England 2021 tersebut.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah memberikan keterangan tertulis mengenai hal ini. “Seluruh Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan,” kata Ricky Soebagdja sebagai Manajer Tim Indonesia.
Tim Indonesia terpaksa harus mundur dan melakukan isolasi hingga tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Tim Bulutangkis Indonesia sempat berupaya untuk menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Inggris. Namun KBRI juga tidak dapat berbuat banyak dan menyarankan agar tim Indonesia untuk mengikuti aturan tersebut. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Panitia All England pun tidak dapat berbuat apa-apa terkait hal ini. Karena regulasi tersebut sudah diatur oleh pemerintah Inggris.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS