Strategy Analytics Prediksi Bahwa Xiaomi Akan Jadi Vendor Terbesar Ketiga

Strategy Analytics Prediksi Bahwa Xiaomi Akan Jadi Vendor Terbesar Ketiga

Inspira News – Sebuah analisa dirilis mengenai proyeksi pasar smartphone pasca Covid-19. Dalam analisa yang dilakukan oleh Strategy Analytics tersebut mengungkapkan bahwa pasar ponsel cerdas akan mulai pulih di tahun 2021 ini dengan pertumbuhan sebesar 6,5 persen dibandingkan pengiriman tahun lalu.

Strategy Analytics juga merilis laporan penelitiannya bahwa perkiraan pengiriman smartphone mencapai 1,38 miliar unit. Seperti dilansir dari laman Gizmochina, pertumbuhan penjualan smartphone didorong oleh pulihnya ekonomi global yang sembat terpuruk akibat efek dari pandemi Covid-19 yang juga menghantam sektor ekonomi global.

Selain pertumbuhan ekonomi global, faktor lain mempengaruhi tingkat penjualan smartphone yaitu adanya kecenderungan pengguna dalam menggunakan smartphone lebih lama dibanding sebelum pandemi. Serta adanya dorongan agresif oleh OEM untuk memproduksi smartphone dengan teknologi 5G dengan model 5G mid-range dengan harga terjangkau.

Dalam analisa pertumbuhan tersebut, Analis Smartphone Strategy Analytics Abhilash Kumar mengungkapkan bahwa perusahaan Xiaomi diprediksi akan jadi vendor smartphone global terbesar ketiga yang sebelumnya ditempati oleh Huawei. Hal ini berdasarkan proyeksi positif pada merk tersebut di pasar India dan Russia, ditambah lagi oleh agresifitas perusahaan tersebut di pasar Eropa Tengah, Timur dan Barat.

Sementara itu, Senior Director di Strategy Analytics, Linda Sui mengatakan bahwa tahun 2021 merupakan tahunnya vendor smartphone China yang akan didorong oleh tiga merk terkenal yaitu Vivo, Xiaomi dan Oppo dengan tingkat pemasaran yang sangat agresif, perluasan jejak saluran hingga persaingan harga yang kompetitif.

CATEGORIES
TAGS
Share This