Sudah Dua Kali Divaksin, Wakil Gubernur NTB Dinyatakan Positif Covid-19

Sudah Dua Kali Divaksin, Wakil Gubernur NTB Dinyatakan Positif Covid-19

Inspira News – Kabar mengejutkan datang dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ketua Satgas Covid-19 yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr Lalu Fikri Hamzi saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Berita positifnya Wagub NTB tersebut menjadi pertanyaan banyak pihak, pasalnya Hj Rohmi sudah menjalankan program vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali yakni pada tanggal 14 dan 28 Januari lalu. “Benar hari ini (Wagub NTB) masuk rilis satgas covid 19 yang terkena covid,” kata Kadis Kesehatan NTB.

Tidak hanya dirinya, beberapa orang terdekat beliau juga dinyatakan positif Covid-19 antara lain suami beliau, Khairul Rizal serta tujuh orang lainnya yang kebetulan tinggal di pendopo dan aktif melakukan kontak dengannya. Kabar ini kemudian menjadi viral dan menimbulkan berbagai spekulasi soal vaksin yang beredar saat ini.

Kadis Kesehatan menjelaskan, saat ini kondisi Wagub NTB sangat baik karena beliau masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sedang melakukan isolasi secara mandiri.

Dengan kejadian ini, Dinas Kesehatan serta Satgas Covid-19 Provinsi NTB menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 baik belum ataupun sudah divaksin. Memakai masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer serta menjauhi kerumunan menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS