Vaksinasi Massal di Gianyar dan Denpasar Ditinjau Presiden Jokowi

Vaksinasi Massal di Gianyar dan Denpasar Ditinjau Presiden Jokowi

Inspira News – Program vaksinasi Covid-19 sudah berjalan selama beberapa bulan. Para pejabat publik mulai dari Presiden hingga tingkat Gubernur, Bupati dan Walikota sudah mendapatkan vaksin sebanyak dua kali. Saat ini program vaksin Covid-19 mulai menyasar masyarakat umum dari beberapa kategori.

Begitu juga yang terjadi di Provinsi Bali. Pelaksaan vaksin Covid-19 berlangsung dengan lancar di berbagai wilayah di Bali termasuk juga di wilayah Gianyar dan Denpasar yang ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta rombongan pada tanggal 16 Maret 2021 kemarin.

Seperti diberitakan oleh Warta Denpasar, pada hari ini (16 Maret 2021), Presiden Jokowi bertolak menuju pulau Bali untuk meninjau vaksinasi massal. Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Bali kali ini ialah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Pada kunjungan tersebut, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) secara massal yang berlangsung di dua lokasi vaksinasi, yakni di Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar.

Sejumlah pihak ditargetkan mengikuti vaksinasi di Bali. Termasuk di antaranya adalah pelaku di sektor pariwisata yang menjadi prioritas utama program vaksinasi kali ini. Hal ini dimaksudkan karena sektor pariwisata menjadi pemasukan terbesar di Provinsi Bali. Selain pelaku industri pariwisata, vaksinasi juga dilakukan kepada pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, hingga masyarakat setempat.

Presiden Jokowi mengatakan akan kembali membuka pariwisata di Bali jika kasus Covid-19 di pulau dewata melandai, menurun, atau bahkan hilang.

“Apabila nanti kelihatan penyebaran Covid-19 landai, menurun, kemudian hilang, dengan tahapan-tahapan yang nanti didesain baik dari provinsi, kabupaten, kota, maupun pusat, kita akan mulai satu per satu pembukaan di ekonomi khususnya sektor pariwisata di Bali agar kembali dalam posisi normal. Tetapi saat ini kita harus berbicara apa adanya masih memerlukan tahapan-tahapan menuju sebuah situasi yang normal, dan kita harapkan semuanya masih dalam kondisi waspada,” ujar Jokowi dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa.

CATEGORIES
TAGS
Share This