Yuk Jalan-Jalan ke Pulau Menjangan, Perfect Diving Paradise di Bali

Yuk Jalan-Jalan ke Pulau Menjangan, Perfect Diving Paradise di Bali

Pulau Menjangan adalah pulau yang masih alami dengan tempat menyelam yang sangat menakjubkan. Pulau ini terletak di utara area Taman Nasional Bali Barat. Tepatnya di sebuah desa Klampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, sekitar 60 kilometer dari Pantai Lovina. Untuk sampai ke pulau ini, dari pelabuhan Lalang Anda harus menyeberang dengan menggunakan perahu motor dengan waktu yang dibutuhkan sekitar 30 hingga 45 menit. Selama perjalanan ke objek wisata Pulau Menjangan Anda akan disuguhi pemandangan indah gunung berapi di Timu Jawa.

Apa yang bisa dilakukan di pulau rusa?

Menyelam dan snorkeling adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan di objek wisata Pulau Menjangan. Selain itu Anda juga bisa menyelam dinding yang merupakan salah satu jenis kegiatan menyelam. Meskipun populer dengan dinding selamnya, Pulau Menjangan juga memiliki banyak terumbu karang dengan kedalaman mulai dari 10 meter. Anda akan menemukan banyak jenis fanfish gorgonial. Air yang tenang dapat mencapai visibilitas Anda hingga 50 meter dalam kondisi cuaca tertentu.

Pulau Menjangan dikelilingi oleh terumbu karang dengan berbagai formasi dan bentuk. Formasi batu karang di pulau Menjangan memiliki kedalaman 60 meter, membentuk gua kecil dan gua-gua besar yang berfungsi sebagai habitat terumbu karang seperti karang lunak, kerapu besar, dan belut moray. Di dalam gua-gua kecil ini Anda akan menemukan ikan kakap kecil dan kelelawar yang berenang bolak-balik. Dasar laut pulau ini, memiliki banyak spesies spon barel dan penggemar laut dengan ukuran jumbo. Yang menarik lagi dari Pulau Menjangan adalah ada sebuah kuil dengan patung Ganesha putih besar yang terletak di sisi barat di atas tebing.

Dengan demikian kami dapat memberi tahu Anda ulasannya, tentang Wisata Pulau Menjangan, Perfect Diving Paradise di Bali. Semoga bisa menginspirasi waktu liburan Anda.

Foto: Kintamani.id

CATEGORIES
TAGS
Share This